Kenali Masalah yang Sering Terjadi Saat Memasang Plafon Akustik

Masalah Saat Memasang Plafon Akustik

Pada setiap bangunan sudah pasti pada bagian atap akan dipasangi plafon, di mana plafon ini untuk merapikan tampilan serta berfungsi untuk menahan air hujan yang masuk dari atap. Jenis plafon ini sendiri banyak sekali, di mana biasanya dibagi berdasarkan bahannya. Salah satu jenis plafon yang sering digunakan adalah plafon akustik.

Plafon yang satu ini sendiri sering kali digunakan beberapa jenis bangunan seperti gedung ataupun sekolah. Namun, ada beberapa masalah yang sering terjadi saat memasang plafon yang satu ini. Di mana tentu saja dengan mengenali kendala apa saja yang sering terjadi ketika pemasangan plafon ini, Anda bisa mengatasinya agar plafon bisa terpasang dengan baik.

Kendala Pemasangan Plafon Akustik yang Sering Kali Terjadi

Masalah Saat Memasang Plafon Akustik

Dalam memasang plafon yang satu ini, biasanya Anda perlu berhati-hati mengingat plafon yang satu ini memiliki karakteristik bahan yang berbeda dari jenis yang lain. Nah, di bawah ini sendiri adalah beberapa kendala yang sering terjadi ketika memasang plafon ini. Berikut ini adalah kendalanya:

1. Plafon memiliki bahan yang lentur

Bahan dari plafon akustik ini sendiri sangatlah lentur, di mana ketika Anda salah memasang rangka untuk plafon ini maka akan membuat plafon menjadi melengkung. Di mana hal ini sendiri dikarenakan adanya beban yang terlalu berat serta bentangan yang tidak sesuai. Untuk mengatasi masalah yang satu ini sendiri perlu Anda pastikan, bahwa pemasangan rangka telah kuat dengan adanya penyangga yang kokoh.

2. Mudah rusak

Plafon yang satu ini terkenal akan beratnya yang sangat ringan, sehingga ketika dilakukan pemasangan tidak terlalu sulit. Namun, karena beratnya yang ringan ini membuat mudah sekali rusak saat dipasang. Kesalahan pemasangan dan juga teknik yang tidak benar dapat membuat plafon menjadi patah ketika dipasang.

Maka dari pada itu, saat dipasang ada baiknya Anda menggunakan rangka metal furing, di mana rangka ini dapat dengan baik menopang plafon. Untuk mendapatkan plafon yang berkualitas, Anda bisa mengunjungi tempat jual plafon akustik yang terpercaya.

3. Tidak kuat

Masalah lain yang sering terjadi ketika memasang plafon yang satu ini adalah ketika pemasangan tidak kuat. Plafon ini akan sangat mudah rapuh atau roboh ketika pemasangan yang Anda lakukan salah dan tidak menggunakan bahan material lain. Untuk membuat plafon ini tetap kuat ketika sudah terpasang adalah dengan memberikan siku metal atau wall angle. Di mana dengan memasang siku metal ini maka plafon tidak akan roboh dan kuat.

4. Rentan bocor

Plafon yang satu ini sendiri juga sangat rentan sekali bocor, di mana jika Anda salah memasangnya  bisa membuat plafon ini cepat berjamur karena adanya kebocoran. Untuk mengatasi masalah kebocoran pada saat pemasangan ini dengan menggunakan pelapis anti air. Perhatikan setiap sisi plafon dengan rangka agar juga terlapisi pelapis anti air agar kebocoran dapat diminimalisir.

Itu adalah beberapa kendala yang sering kali terjadi ketika pemasangan plafon dengan jenis akustik ini. ada baiknya bagi Anda untuk membelinya di tempat jual plafon akustik yang memang sudah terpercaya dan juga memiliki kualitas yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *