Bosan dengan Desain Kafe yang Biasa. Cobalah Konsep Desain Unfinished Kafe yang Satu Ini!

Kafe pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, terutama anak muda daerah perkotaan. Ngafe seakan sudah menjadi bagian dari rutinitas harian. Tidak hanya sekedar nongkrong, kadang kafe juga bisa menjadi spot yang pas untuk kencan atau sekedar cari tempat mengerjakan tugas kampus.

Konsep Desain Unfinished Kafe

Menerapkan Unfinished Desain Pada Kafe

Minat masyarakat yang tinggi terhadap kehadiran sebuah kafe, membuka peluang yang tinggi pada bisnis satu ini. Banyak sekali cara yang dilakukan para pebisnis agar tempat bisnisnya tersebut tidak sepi pengunjung, salah satunya adalah dengan cara menerapkan desain unik, disamping kualitas menu yang dijual. Visualisasi tempat serta kenyamanan merupakan poin penting yang tidak boleh dilewatkan.

Secara konvensional konsep satu ini memerlukan waktu cukup lama dalam pembuatannya, oleh sebab itu banyak diantara pebisnis yang memilih menggunakan cara cepat yaitu dengan memasang wallpaper yang dipesan khusus melalui toko wallpaper dinding. Desain satu ini memunculkan kesan bangunan yang belum selesai, tapi disitulah letak keunikannya.

Tembok bata merah yang terlihat dengan polesan sedikit sehingga terlihat lebih rapi, warna tajam, serta bertekstur justru membuat ruangan terlihat segar. Bisa juga memanfaatkan tektur dinding semen yang belum diaci, sehingga terlihat seperti bebatuan. Jika anda tidak memiliki banyak waktu dan keterbatasan biaya jangan khawatir, sebab motif tersebut banyak dijual di toko wallpaper dinding. 

Desain satu ini memunculkan suasana industrial, casual, santai, dan elegan. Sangat kental dengan nuansa kedewasaan yang berkelas. Tidak hanya dinding, konsep desain satu ini juga bisa menggunakan lantai, membiarkan material asli seperti beton atau kayu yang diberikan pelapis dengan tujuan material asli tetap terjaga bersih dan tahan lama.

Walaupun dinding hanya berlapis wallpaper yang dibeli dari toko wallpaper dinding jika dipadukan dengan lampu gantung serta rak dan beberapa kursi sofa santai, kafe anda sudah layak dijadikan spot nongkrong anak muda. Sofa dipilih karena termasuk tempat duduk yang nyaman dan bisa membuat pengunjung lebih rileks.

Poin penting lain yang bisa mendukung konsep unfinished kafe adalah kolaborasi antara material besi dengan kayu. Serat alami kayu terlihat menyatu dengan wallpaper yang berasal dari toko wallpaperwalaupun bukan material asli jika dipadukan dengan komponen yang tepat dapat memunculkan suasana industrial, seperti memilih warna metal untuk lampu gantung dan tiang besi.

Selain sebagai furniture, kayu juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah benda-benda kecil, seperti tissue, sendok, tusuk gigi, piring, keranjang serbaguna, hiasan dinding, figura foto, dan masih banyak lagi. Supaya dinding tidak terlihat membosankan menambahkan interior bergaya vintage bisa menjadi ide segar.

Menambahkan warna lain bisa menjadi penyegar mata, misal warna hijau yang berasal dari tanaman, baik palsu maupun asli, atau bunga-bunga. Permainan warna sangat diperlukan jika ingin merambah pasar yang lebih luas khususnya bagi kaum hawa yang notabenenya memang cinta keindahan.

Sebagai sentuhan akhir mengekspos langit-langit atap menjadi hidangan penutup. Pipa-pipa besi yang terlihat tanpa ditutupi plafon bukan berati tidak bagus, jika ditata dengan rapi justru bisa menjadi nilai tambah bagi kafe anda.

​​​​​​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *