Daftar Harga Glassboard di Pasaran Terkini

Daftar Harga Glassboard

Dahulu orang menggunakan blackboard untuk menulis diberbagai macam kegiatan, seperti pelatihan, rapat, kegiatan belajar mengajar di sekolah hingga aktifitas lainnya. Namun karena penggunaan blackboard menggunakan kapur yang mengganggu kesehatan maka banyak orang yang beralih menggunakan whiteboard. Akan tetapi ternyata whiteboard kembali ditinggalkan karena munculnya glassboard yang lebih simple dan efektif. Papan tulis dari kaca tempered ini diyakini memiliki banyak sekali kelebihan, di antaranya lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan whiteboard yang mudah lapuk.

Ada banyak sekali kelebihan papan tulis kaca atau kaca tempered yang akan kamu temui, di antaranya permukaan kaca sangat rata sehingga kamu tidak akan kesusahan saat menulis di atasnya. Walaupun berbentuk kaca namun kekuatan kaca ini tidak perlu diragukan lagi, menggunakan kaca tempered yang memiliki kekuatan  5 kali lebih kuat dibanding kaca biasa. Kamu tidak perlu cemas apakah kaca ini cukup kuat ditempelkan di dinding atau tidak, tenang saja kaca jenis ini aman ditempelkan di dinding semen, gypsum, dan GRC. Pembersihan dari tinta juga cukup mudah, bahkan jika kamu menggunakan tinta permanen kamu tidak perlu cemas untuk membersihkannya. Dan penting untuk kamu tahu bahwa kaca ini tidak hanya terdapat satu warna saja, kamu bisa memilih berbagai macam warna sesuaikan saja dengan selera. Adapun Harga kaca tempered yang digunakan untuk papan tulis juga cukup terjangkau, terdapat banyak ukuran yang bisa kamu pilih, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Inilah Harga Glassboard di Pasaran Terbaru

Daftar Harga Glassboard

Harga glassboard satu dengan yang lainnya berbeda-beda, karena masing-masing memiliki ketebalan dan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu ada kaca biasa dan kaca magnetik, kaca biasa tidak bisa ditempelkan di sembarang tempat, sedangkan kaca magnetik bisa kamu tempelkan di mana saja bahkan di kulkas juga bisa. Jika saat ini kamu tertarik ingin membeli papan tulis berbahan kaca ini, beberapa harga di bawah ini bisa dijadikan acuan :

1. Ukuran 60 x 90

Ukuran kaca dengan panjang 60×90 memang tidak besar, namun banyak juga orang yang memilih ukuran ini karena ruangan yang digunakan kecil. Harga kaca ukuran ini antara lain :

  • Ukuran kaca 60 x90 dengan ketebalan 5 mm harga Rp 550.000
  • Ketebalan 8 mm Rp 600.000 sedangkan
  • Jenis magnetik dengan ketebalan 5 mm harga Rp Rp 600.000.

2. Ukuran 90 x 120

Bentuknya memang tidak terlalu besar, tetapi banyak juga orang yang membutuhkan kaca jenis ini. Adapun harganya :

  • Ketebalan 5 mm Rp 810.000
  • Ketebalan 8 mm Rp 875.000
  • Jenis kaca magnetik ketebalan 5 mm Rp 950.000

3. Ukuran 90 x 120

Kaca tempered yang dijadikan papan tulis dengan ukuran 90 x 120 bisa kamu dapatkan dengan harga berikut :

  • Memiliki ketebalan 5 mm harga Rp 900.000
  • Memiliki ketebalan 8 mm harga Rp 950.000
  • Memiliki ketebalan 5 mm jenis magnetik harga Rp 1.100.000

4. Ukuran 100 x 150

Memiliki ukuran yang lebih besar dibanding dengan sebelumnya, harga yang ditawarkan antara lain :

  • Ketebalan 5 mm Rp 1.000.000
  • Ketebalan 8 mm Rp 1.050.000
  • Ketebalan 5 mm Rp 1. 250.000

5. Ukuran 120 x 180

Harga papan tulis kaca dengan ukuran 120 x 180 adalah :

  • Dengan ketebalan 5 mm Rp 1.350.000
  • Ketebalan 8 mm Rp 1.450.000
  • Ketebalan 5 mm jenis magnetik Rp 1.750.000

Pilih salah satu glassboard di atas dengan ukuran dan ketebalan yang dibutuhkan, sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Untuk ruangan yang kecil kamu bisa memilih ukuran 60x 90, untuk ukuran ruang yang besar kamu bisa memilih ukuran 120×180.

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Lampu merupakan alat bantu penerangan disaat kondisi gelap. Lampu sangat membantu kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan di jalan atau terbentur benda-benda tajam. Lampu tembak adalah salah satu jenis lampu yang sangat penting. Selain untuk menerangi jalan, lampu tembak berguna juga untuk menerangi kolam, tata cahaya panggung, konstruksi, taman, dan sebagainya.

10 Jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Di pasaran banyak yang menjual lampu tembak dengan berbagai macam jenis, fitur, dan kekuatan yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa jenis lampu tembak yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhanmu.

1. IKEA Kvart

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Apabila kamu ingin memasang lampu di dinding, IKEA Kvart merupakan pilihan yang pas. Kamu bisa menggerakkan lampu ini ke mana saja, karena terdapat gagang lampu yang fleksibel. Tidak hanya untuk dinding, lampu yang memiliki desain elegan dan kap baja ini, juga bisa djadikan sebagai lampu jepit sorot.

2. S-Light

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Mempunyai ukuran yang mungil, namun cocok untuk dipasang di pameran karya seni. Walaupun hanya berukuran 1 watt, tetapi mampu menerangi patung, lukisan, dan karya seni lainnya. Tidak hanya itu, jenis ini juga mempunyai banyak pilihan warna, seperti merah, putih, hijau, biru, dan kuning.

3. Philips – My Garden 17341

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Lampu philips dengan tipe My Garden 17341, merupakan lampu sorot LED yang menghasilkan cahaya berwarna putih hangat. Lampu dengan daya 10 watt ini sangat cocok dipasang di taman, sebab tidak mudah terkena debu dan tahan terhadap cuaca apapun. Jenis lampu yang memiliki rating IP65 ini, berbahan aluminium dan kaca tempered glass yang kokoh. Selain itu, di sisi-sisinya terdapat sudut sehingga mudah digerakkan.

4. Strobo

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Jenis lampu portable ini bisa kamu pindahkan sesuai keinginan. Lampu LED dengan warna putih ini terbuat dari aluminium dan PC cover. Cahaya lampu yang dihasilkan berasal dari 3 lumens baterai dengan daya 18650. Memiliki sifat anti air, terdapat pegangan di tubuhnya, dan  charger adaptor yang berfungsi mengisi daya.

5. Ledvance Osram

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Lampu ini memiliki keunggulan, yaitu ramah terhadap lingkungan dan hemat listrik. Ledvance Osram akan tetap terang jika diletakkan kapan saja dan di mana saja. Sebab daya dari lampu ini sebesar 20 watt. Hal itu menjadikan cahayanya 5 kali lebih terang dibanding jenis lampu lain.

6. Miyalux

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Lampu sorot LED ini memiliki voltage sebesar 220 V. Cahaya kuning yang berdaya 100 watt akan dipancarkan dari lampu yang berukuran 29x34x5,5 cm ini. Seperti jenis lampu lainnya, lampu ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya memiliki grade IP65, tahan debu, panas, dan lembap, serta memiliki beam angle 120. Lampu Miyalux cocok digunakan untuk menerangi gudang dan halaman rumah.

7. Yang YP-013

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Jika terdapat kolam ikan di rumahmu, lampu jenis ini merupakan lampu yang tepat. Lampu berdaya 8,5 watt ini terbuat dari  plastik dan memiliki kabel 2 meter dengan adaptor on/off di tubuhnya. Varian warnanya juga bervariasi, terdapat warna biru, putih, dan merah, di mana warna-warna tersebut akan menyala bergantian.

8. Kris

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Lampu yang memiliki warna putih kebiruan ini mempunyai grade IP65. Dengan memiliki temperatur 6000 K dan daya 200 watt, membuatnya tidak mudah rusak walau terkena cuaca apapun. Jadi, lampu ini pas digunakan di luar ruangan, seperti taman atau lapangan.

9. Par Light – QS 056P

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Lampu Par Light sering digunakan sebagai lighting panggung, sebab terdiri dari warna-warna yang menarik, seperti merah, biru, dan hijau. Di dalamnya terdapat 18 leds yang sangat fokus dan cerah, meski hanya berdaya 18 watt.

10. Krisbow

Jenis-jenis Lampu Sorot LED Terbaik

Jenis lampu ini sangat populer untuk semua orang. Tipe halogen memiliki daya 150 watt, sehingga dapat memancarkan cahaya yang terang. Krisbow sangat cocok digunakan di ruangan, sebab memiliki grade IP54.

Ingin Dekorasi Rumah? Ini Solusinya!

Solusi Dekorasi Rumah

Bosan gak sih kalian sama dekorasi rumah yang monoton? Apalagi warna dinding cuma putih polos! Kalau kena kotor dikit langsung keliatan terus kalau dinding retak dikit juga langsung muncul garis gitu. Ih ganggu pemandangan banget! Masa kita harus cat ulang? Kotor dikit harus dicat, retak dikit mesti cat juga. Itu namanya kerja dua kali ya gak sih? Belum lagi kita harus ngeluarin duit buat beli cat. Males banget deh!

Eits tenang genks, zaman sekarang mah gak usah khawatir kalau bosen sama dekor rumah khususnya bagian dinding. Kita gak perlu berkali-kali cat dinding rumah hanya karena kotor atau retak dikit efek gempa kecil. Pakai aja wallpaper dinding! Dijamin deh ketagihan apalagi banyak banget tuh model-modelnya. Malah bisa jadi kewalahan milihnya karena saking banyak banget varian yang bagus-bagus. Tentu harus disesuaikan pula sama ruangan yang mau dipasang wallpaper ini. Misalnya bagian ruang tamu bisa menggunakan model yang minimalis tapi berkesan dan tidak norak! Bagian kamar orang dewasa bisa menggunakan wallpaper yang terkesan menghangatkan suasana.  Lalu bagian ruang keluarga bisa menggunakan model ala-ala ukiran batik. Untuk ruang kerja pastinya menggunakan model simpel seperti tembok berlapis.

Bagaimana dengan kamar anak?

Ini nih yang jadi “benteng takeshi” orang tua dari zaman dulu sampai sekarang. Tau kan kenapa disebut seperti itu? Ya benar karena kamar anak adalah yang paling kotor dari segala ruangan apalagi bagian dinding. Kebayang kan kalau kamar anak kita seperti ini? Bayangin ada tamu datang masuk ke kamar anak, apa tamu itu gak syok? Mungkin mereka akan berpikir ini kamar atau gudang ya? Orang tuanya gak bisa kasih tau gitu? Oh my God! Muka kita mau ditaroh di mana coba? Sebenarnya untuk melarang anak pun akan berdampak pada menurunnya daya kreatifitas anak. Gak mau kan kalau anak jadi minder karena terlalu sering dilarang orangtuanya? Siapa sih orang tua yang gak mau anaknya berkembang sesuai kreatifitasnya?

Nah untungnya sekarang ada wallpaper dinding kamar anak jadi para orang tua gak usah khawatir. Gampang banget buat hapus coretan-coretan anak soalnya terbuat dari bahan yang bisa dicuci. Nama jenisnya yaitu heavy duty paper. Entah siapa yang menciptakan pertama kali, tapi rasanya bersyukur banget ada solusi ini buat kamar anak yang selalu banyak coretan. Anak pun bisa berkreatifitas sesuai daya imajinasinya tanpa harus dilarang. Untuk pemasangan wallpaper ini bisa disesuaikan dengan kegemaran anak misalnya untuk anak perempuan menggunakan gambar kartun ala-ala princess, untuk anak laki-laki bisa menggunakan kartun doraemon.

Wah lucu-lucu ya contol model wallpaper dinding anak ini! Dijamin deh anak-anak bakal betah di rumah karena terkesima lihat dekor kamarnya. Jangankan anaknya, bisa jadi orangtuanya pun terpesona lihat keindahan dekor kamar anaknya. Kalau gini kan kita gak usah malu kalau ada tamu atau mertua datang nengok ke kamar anak. Coba bandingkan dengan gambar dinding di atas sebelum memakai wallpaper ini. Wah berbanding 180 derajat, guys! So, yuk kita beralih dari zaman old ke zaman now di mana semua ada solusi dari setiap masalah di kehidupan kita di masa lampau. Zaman sekarang semua diberi kemudahan asalkan pintar-pintar dalam mengelola dan memilihnya. Karena pilihan Anda akan menentukan masa depan. Selamat mencoba!

Murahnya Harga Karpet Lantai Berkualitas

Murahnya Harga Karpet Lantai Berkualitas

Karpet memang paling tepat jika dinobatkan sebagai salah satu dekorasi indah dan berseni untuk lantai rumah anda. Suasana nyaman serta hangat dapat ditimbulkan dengan penggunaan karpet di rumah anda, hal ini terbukti dari banyaknya rumah-rumah yang menggunakan karpet sebagai dekorasi rumahnya. Harga karpet pun biasanya sangat sesuai dengan kualitas dari karpet yang akan digunakan, sehingga dapat dipastikan prinsip “ada uang ada barang” sangat sesuai.  Anda tidak perlu meragukan lagi jika nantinya dekorasi lantai rumah banyak mendapatkan pujian dari para tamu yang mengunjungi anda, karena rata-rata lantai yang menggunakan karpet sebagai dekorasinya dinilai memiliki nilai seni estetika yang lebih baik daripada yang tidak menggunakan.

Harga Karpet  Lantai Terbaik dan Berkualitas

Apakah anda butuh sentuhan dekorasi lantai yang berseni? maka karpet lantai dapat menjadi salah satu solusinya. Jika dahulu lantai rumah anda terlihat polos dan kurang menarik maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan karpet lantai untuk menambah keindahan lantai anda. Selain itu, dengan karpet langkah kaki anda saat akan terasa lebih nyaman dengan karpet lantai, hal ini yang juga membuat anda akan semakin betah berlama-lama didalam rumah anda.

Soal harga karpet pun anda tidak perlu merasa khawatir karena harga biasanya bervariasi tergantung dari jenis karpet tile yang anda akan pilih. Berikut ini referensi daftar harga karpet lantai yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan saat ingin membelinya !

1. Karpet Sutra

Karpet dengan jenis yang satu ini merupakan salah satu karpet dengan harga yang lumayan tinggi namun tentunya diimbangi dengan kualitas dari bahannya. Rata-rata karpet jenis ini memiliki banyak corak ornamen yang dimodifikasikan dengan berbagai campuran warna sehingga tampak indah dan berkelas, harga yang dibanderol untuk karpet sutra biasanya berkisar antara Rp.500,000-Rp.5,000,000*.

2. Karpet Wool

Bahan yang halus serta nyaman saat dipijak merupakan salah satu kelebihan dari karpet jenis wool ini, banyak pengguna yang mengatakan bahwa karpet jenis ini termasuk awet dan dengan kelebihan tahan terhadap berbagai noda serta air. Harga yang dibanderol untuk karpet wool biasanya berkisar antara Rp.250,000-Rp.2,000,000.*

3. Karpet Kulit Hewan

Anda merupakan seseorang yang memiliki intuisi seni dan menyukai sesuatu yang berbeda untuk dekorasi di lantai rumah ? maka tidak ada salahnya mencoba jenis karpet yang satu ini. Terbuat dari kulit hewan yang telah diproses sedemikian rupa sehingga menjadi karpet menjadikannya tampak berbeda dari jenis karpet lainnya. Karpet jenis ini pun selain memiliki nilai seni juga mudah dibersihkan sehingga anda tidak perlu repot, namun sebisa mungkin hindari dari keadaan lembab atau air. Harga yang dibanderol untuk karpet kulit hewan biasanya berkisar antara Rp. 400,000-Rp. 3,000,000.*

4. Karpet Nilon

Karpet yang satu ini terbuat dari bahan sintetis, namun soal daya tahan anda tidak perlu meragukannya lagi, pilihan warna yang tersedia untuk jenis karpet nilon pun beraneka ragam sehingga akan membuat karpet ini terlihat menarik jika digunakan di lantai rumah anda. Untuk harga karpet nilon tergolong murah sehingga banyak dicari oleh para penggunaanya, harga yang dibanderol untuk karpet nilon biasanya berkisar antara Rp. 150,000-Rp.650,000. *

*Note : Harga daftar karpet lantai diatas dapat berubah sesuai dengan ukuran karpet dan lokasi toko karpet yang anda datangi

Bagaimana anda tertarik untuk segera mencari karpet idaman anda? Jika anda tertarik maka sebaiknya segera kunjungi toko karpet pilihan anda dan jadikan lantai rumah anda lebih nyaman dan juga berseni.

Macam-macam Vinyl Lantai

Macam-macam Vinyl Lantai

Vinyl merupakan salah satu jenis lantai yang terbuat dari bahan dasar PVC (polivivyl carbonated) yang dapat dijadikan pilihan menggantikan keramik, lantai batuan atau bahkan lantai kayu. Lantai ini  hadir dengan variasi model dan motif yang beragam sehingga cocok untuk hunian jenis apapun. Motifnya dapat menyerupai kayu, batuan, bahkan mozaik membuat lantai Anda terlihat semakin unik. Lantai ini dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda yang mudah bosan dengan suasana hunian Anda karena Anda dapat dengan mudah menggantinya suatu waktu. Harga vinyl lantai juga jauh lebih murah dibandingkan dengan lantai jenis lainnya sehingga cocok bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran biaya lantai.

Macam-macam Lantai Vinyl

Lantai ini hadir dengan beragam jenis ukuran motif hingga kegunaan. Adapun jenis-jenis lantai ini yang secara umum hadir di pasaran di antaranya:

1. Plank

Jenis yang pertama adalah plank. Jenis ini adalah jenis yang paling diminati di pasaran. Jenis ini memiliki tekstur permukaan berserat sehingga sangat mirip dengan kayu. Lantai plank terbagi lagi ke dalam dua macam yaitu plank emossed dan non-emossed. Plank emossed memiliki tekstur yang halus dan permukaan yang licin sehingga sangat mudah sangat dibersihkan. Plank non-emossed memiliki tekstur dan permukaan sebaliknya, hal ini berfungsi untuk menjaga lantai agar tidak licin saat dijijak. Ketebalan jenis plank di pasaran umumnya berkisar antara 2 mm sampai 3 mm.

2. Tile

Jenis yang kedua adalah vinyl tile. Jenis ini berbentuk persegi panjang atau segi empat seperti keramik yang panjangnya sekitar 30 cm sampai 50 cm. Cara pemasangan jenis ini sama dengan lantai keramik pada umumnya, yaitu dipasang satu persatu sehingga membentuk lantai. Ketebalan jenis ini berkisar antara 1.5 mm hingga 3 mm. Motif jenis ini lebih beragam, selain menghadirkan motif kayu juga menghadirkan motif mozaik yang apabila disusun secara horizontal maupun vertikal akan menciptakan bentuk yang unik.

3. Roll

Jenis yang ini adalah jenis yang paling besar. Vinyl roll memiliki panjang dan lebar mulai 2 m x 25 m hingga lebih. Pemasangan lantai ini seperti karpet dan lebih sulit memasangnya karena ukurannya besar serta harus rata dan lurus. Roll tidak akan mudah rusak dan pecah karena digulung serta dalam memasangkannya akan tampak lebih karena memiliki lebih sedikit sambungan.

Jenis ini biasanya dipasang di ruang yang luas, juga sering dipasang di rumah sakit. Namun tentu saja memiliki komposisi yang sedikit berbeda dengan yang dipasang di tempat biasa dan tentu saja harga vinyl lantai roll untuk rumah sakit lebih mahal dibandingkan roll biasa.

4. Click

Jenis yang ini pada dasarnya sama dengan jenis tile, yaitu berbentuk lembaran baik kotak maupun persegi. Hanya saja perbedaannya jenis ini sudah dilengkapi dengan perekat yang dapat dikelupas saat hendak dipasangkan (seperti double tip) sehingga tidak membutuhkan lem lagi dan lebih mudah saat dipasangkan. Ketebalan jenis ini rata-rata adalah 5 mm.

Itulah jenis-jenis lantai vinyl yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui jenisnya, Anda dapat mudah menentukan jenis apa yang akan Anda beli untuk hunian Anda karena Anda tahu kebutuhan Anda dengan baik.

Adapun jasa jual lantai ini sangat banyak di pasaran di daerah Anda. Oleh karenanya Anda tidak usah khawatir akan kesulitan menemukannya. Pilihlah lantai dengan motif yang sesuai dengan hunian Anda dan pilihlah lantai dengan kualitas baik agar awet.

Mengenal Macam-macam Solenoid Valve

Macam-macam Solenoid Valve

Solenoid valve atau umum disebut valve merupakan katup yang dapat diatur secara manual maupun otomatis untuk mengatur volume air atau minyak dan gas, serta tekanan udara. Katup pengatur volume yang akrab disebut kran ini sangat vital dalam pengaturan aliran volume material  sesuai dengan keperluan. Secara sederhana, valve sering kita jumpai pada ujung pipa yang dialiri air. Kita bisa membayangkan betapa pentingnya peranan valve ini dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa alat yang satu ini, niscaya air atau gas akan terus mengalir dan sulit dihentikan, kecuali disumbat.

Di dunia industri dan permesinan yang lebih luas, tipe valve sangat banyak dengan bentuk, ukuran, maupun fungsinya. Sangat beragamnya jenis valve ini disebabkan karena sistem kerja pada mesin dan indsutri tersebut. Pada mesin sepeda motor yang sederhana, kita bisa menjumpai banyak sekali jenis valve dengan berbagai kegunaan dan ukuran.

Dalam dunia bangunan, valve biasanya didominasi oleh valve jenis air dan zat cair dengan beragam bentuk, ukuran dan fungsi. Biasanya valve yang digunakan berhubungan dengan sistem aliran yang menggunakan pipa dan selang. Bahan yang digunakan biasanya berbahan metal, stainless steel dan fibreglass yang keras.

Macam-macam Solenoid Valve

Di dunia industri, jenis dan ragam solenoid valve sangat banyak dengan kegunaan yang beragam, dari rumah tangga, industri, mesin, instalasi pipa, dan masih banyak lagi. Dalam artikel kali ini kita bahas jenis valve yang secara umum digunakan secara luas oleh publik, yakni valve air, udara, dan gas.

Macam-macam Solenoid Valve

1. Valve Air

Valve air merupakan kran yang difungsikan untuk keperluan sistem aliran air atau zat cair lainnya sehingga volume zat cair ini sesuai dengan kebutuhan. Valve ini banyak ditemui pada sistem aliran zat cair yang terhubung pada pipa atau selang dalam industri, mesin, kompartemen kapal, maupun rumah tangga. Dalam dunia industri dan mesin, valve biasanya bekerja secara otomatis yang diatur oleh sistem mekanik dan komputerisasi. Di dalam valve ini terdapat katup yang akan membuka dan menutup secara mekanik untuk mengatur volume zat cair yang dikeluarkan baik air, minyak, oli,  atau uap air.

Macam-macam Solenoid Valve

2. Valve Gas

Valve gas merupakan kran yang bekerja pada sistem saluran yang berhubungan dengan gas, baik melalui pipa maupun selang. Valve gas mengambil peranan yang sangat penting pada industri maupun rumah tangga. Tanpa valve ini, niscaya gas akan terus mengalir dan sulit dihentikan. Sama halnya dengan valve air, valve gas ada yang bekerja secara manual ada pula yang bekerja secara otomatis. Secara sederhana, kita bisa mengamati keberadaan valve gas pada tabung gas elpiji di rumah kita.

Macam-macam Solenoid Valve

3. Valve Udara

Valve udara bekerja pada sistem tekanan yang dapat diubah kompresinya dengan menggunakan alat ini. Dunia mesin, termasuk mesin jet dan kompresor, mutlak memerlukan valve ini. Tanpa alat ini, udara sangat sulit dialirkan apalagi udara tersebut harus bertekanan. Valve ini ada yang bekerja secara otomatis mengatur tekanan ada pula yang diatur secara manual. Secara sederhana kita bisa mengamati valve ini pada kompresor bermesin maupun kompresor sederhana semacam semprotan obat nyamuk.

Di temtera.com, valve memiliki harga yang beragam dari yang paling murah hingga valve yang sangat mahal untuk keperluan mesin-mesin besar dan pipa-pipa raksasa. Solenoid valve yang paling kecil yang terdapat pada mesin AC umumnya dibanderol dengan harga Rp 45 ribu.

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

Penggunaan material berbahan kayu sebagai material bangunan dan perumahan semakin ditinggalkan. Hal ini disebabkan semakin mahalnya material kayu dan beberapa aspek yang membuatnya tidak tahan lama. Kondisi ini telah mendorong pihak produsen dalam membuat inovasi material jenis baru yang lebih kokoh dari kayu tetapi lebih murah. Material seperti baja ringan, aluminium, fiberglass, dan UPVC menjadi primadona sebagai pengganti kayu, terutama di perkotaan. Material-material ini ternyata lebih kokoh daripada kayu.

Pada kusen bangunan dan perumahan, saat ini banyak masyarakat yang beralih menggunakan bahan sintetis hasil olahan pabrikasi. Alasan yang dikemukakan umumnya berkaitan dengan efisiensi dan kekuatan material tersebut. Pilihan ini tentu saja ditentukan berdasarkan fungsi dan peruntukan kusen tersebut. Pada kusen-kusen pintu gudang, tentu saja kusen berbahan besi dan baja ringan menjadi pilihan utama daripada kusen berbahan UPVC. Bahan-bahan sangat kuat ini sengaja dilipilih untuk memperkokoh keberadaan pintu dan isi gudang. Tetapi untuk perkantoran dan kafe, kusen berbahan baja dirasa tidak cocok karena mengganggu estetika.

Ini 5 Bahan Kusen Populer Pengganti Kayu

Semakin mahal harga tanah, terutama di perkotaan, telah mendorong banyak pengembang dan warga yang mencari alternatif pengganti bahan bangunan demi efisiensi, Harga rumah, termasuk material bangunan, terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu yang pada giliranya akan menaikkan harga jual rumah. Tentu bukan gagasan yang bagus jika harga rumah melejit setinggi langit, sebab banyak masyarakat tidak sanggup membelinya, sekalipun telah dibantu dengan sistem KPR. Untuk menyiasati hal ini, maka dicarilah bahan sintetis yang dimungkinkan dapat membuat harga rumah menjadi lebih murah. Antara lain dengan meniadakan kayu dan menggantinya dengan bahan lain yang jauh lebih murah, tetapi memiiki kekuatan yang sama dengan kayu atau bahkan lebih kokoh. Separti pada kusen aluminium, kusen dan rangka berbahan baja ringan, kusen berbahan fiberglass dan kusen UPVC. Masing-masing bahan ini tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Berikut deskripsinya.

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

1. Kusen Berbahan Aluminium

Kusen aluminium mendasari pada alasan kekuatan dan menyingkirkan keindahan. Kusen berbahan aluminium ini lebih cocok pada bangunan yang digunakan secara umum seperti sekolah, balai pertemuan, gudang, dan banguan lain yang lebih mementingkan unsur kekuatan daripada keindahan. Harga bahan ini jauh lebih murah daripada kayu atau stainless steel.

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

2. Kusen Berbahan Fiberglass

Masyarakat lebih mengenal kusen berbahan fiberglass sebagai kusen dan pintu plastik. Kusen sekaligus daun pintu ini dibuat jadi oleh pabrikasi, dimana warga hanya tinggal memasang kusen dan daun pintu yang sudah jadi ini. Kusen berbahan fiberglass umumnya banyak digunakan pada pintu kamar mandi, dan pintu rumah yang jarang dihuni seperti villa. Kusen dan pintu jenis ini sangat rapuh, meski kuat terhadap air dan korosi.  Mungkin kusen berbahan fiberglass yang paling murah di antara banyaknya pilihan kusen hasil produksi prabikasi lainnya.

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

3. Kusen Berbahan Stainless Steel

Kusen berbahan baja tentu lebih mementingkan unsur kekuatan daripada keindahan pada desain. Kusen ini banyak digunakan pintu pagar, pintu dan jendela gudang, dan sisi lain bangunan yang membutuhkan kekuatan maksimal pada pintu-pintunya. Harga kusen berbahan stainless steel mungkin yang paling mahal di antara banyaknya bahan kusen pengganti kayu.

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

4. Kusen Beton (cor)

Sesuai namanya, kusen ini berbahan semen dan pasir yang dicor. Kusen ini sangat berat tetapi lebih murah dan lebih kuat daripada kusen berbahan aluminium atau fiberglass. Kusen gendong ini tidak praktis tetapi cukup indah untuk hunian bergaya minimalis. Cara pemasangannya cukup ditelakkan pada bangunan yang belum jadi untuk kemudian ditanam permanen pada dinding bangunan.

5 Bahan Kusen Alternatif Pengganti Kayu

5. Kusen Berbahan UPVC

Kusen berbahan UPVC (Unplasticized Poly Vinyl Chloride) merupakan bahan campuran karet, fiberglass, dan vinyl yang kuat dan tidak lentur serta tahan api dan korosi. Kusen berbahan UPVC ini sedang digandrungi banyak pengembang dan kontraktor dalam pembuatan banyak kusen pada bangunan, hunian, perkantoran, dan ruko. Kusen ini lebih indah daripada aluminium tetapi tidak sekuat aluminium. Kusen dengan daun jendela dan pintu yang menggunakan kaca akan terlihat mewah dan megah dengan menggunakan kusen ini.

Wow! Ini Dia Inspirasi Shower Box Keren yang Patut Dicoba!

Inspirasi Shower Box Keren

Kamar mandi merupakan salah satu fasilitas yang cukup urgen di dalam sebuah rumah. Di dalam kamar mandi biasanya terdapat shower dan juga closet. Namun walaupun begitu ada juga yang memisahkan keduanya, sehingga kegiatan seperti mandi dan buang hajat dilakukan di ruangan terpisah. Selain itu ada juga satu pilihan lain. shower dan closet berada di dalam satu ruangan, namun tetap ‘terpisah’. Yaps, yakni dengan menggunakan shower box. Ingin tahu inspirasi box mandi yang keren? Yuk simak terus ulasan berikut sampai akhir!

Inilah Inspirasi Shower Box yang Keren!

1. Gaya Zaman Now, Sentuhan Edgy dan Monochrome

Inspirasi Shower Box Keren

Konsep box mandi yang pertama ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal anti-mainstream, khas zaman now,  yang dibalut dengan gaya monochrome di beberapa bagiannya. Box mandi yang berada di hadapan wastafel dan closet ini menggunakan jendela transparan, dan tak lupa dihiasi dengan poster berbingkai yang dipasang ditengah-tengah. Juga bagi Anda yang senang menghabiskan waktu dengan membaca, bisa mengambil beberapa majalah/buku yang telah disiapkan di dekat poster dan closet . Selain keren, konsep yang satu ini juga menerapkan sistem hemat energi, sebab menggunakan pencahayaan alami yang datang melalui jendela di depan box mandi.

2. Sedikit Sentuhan Industri dalam Shower Box

Inspirasi Shower Box Keren

Anda juga bisa menerapkan box mandi dengan tema industri di dalam kamar mandi, yakni dengan menyisakan satu bagian dinding yang tidak dicat, namun cukup diplester dengan rata dan rapi menggunakan campuran semen sebagaimana lumrahnya. Inspirasi ini datang dari para pekerja di industri yang mungkin terbiasa dengan kondisi bangunan semi-jadi.

3. Gaya Curve (Melengkung) Menghasilkan Atmosfer Feminim

Inspirasi Shower Box Keren

Bosan dengan lantai dan langit-langit box mandi yang rata dan membentuk sudut 90°? Anda harus mencoba konsep shower yang satu ini, dengan mengandalkan kreativitas dan skill pekerja box mandi, apa pun bisa Anda wujudkan! Jangan khawatir akan terpeleset ketika mandi di dalamnya, sebab bagian melengkung hanya terdapat pada satu sisi saja. Selain itu, hal menarik yang bisa  Anda dapatkan dengan menerapkan box  mandi ini adalah atmosfer feminim yang sudah cukup terasa ketika pertama kali Anda masuk ke dalam kamar mandi.

4. Inspirasi Box Mandi untuk Ruangan Minimalis

Inspirasi Shower Box Keren

Inspirasi selanjutnya dikhususkan untuk Anda yang memiliki ruang kamar mandi yang minimalis. Walau tidak terlalu luas, jika memang bisa menggunakan box mandi, why not? Malah dengan mengaplikasikan konsep sederhana ini, Anda akan disanjung oleh orang-orang sebab dapat memanfaatkan ruangan dengan sebaik-baiknya. Asalkan tetap bersih, higienis, dan tentunya dapat digunakan dengan baik sebagaimana fungsinya.

5. Yuk Mandi dengan Gaya Classy!

Inspirasi Shower Box Keren

Gaya classy adalah ciri khas orang-orang berkelas. Dengan perpaduan warna hitam dan putih, dilengkapi dengan batu marmer, keramik, atau batu alam di dalamnya, maka Anda akan menjadi orang berkelas yang tulen. Dan walaupun terkesan mahal dan sangat elegan, sebenarnya konsep box mandi yang satu ini cukup terbilang hemat energi karena jika diperhatikan terdapat begitu banyak jendela, sehingga sinar matahari tetap bisa masuk menggantikan lampu sebagai alat penerangan.

Itulah tadi beberapa contoh inspirasi shower box keren yang bisa diaplikasikan pada kamar mandi. Anda bisa mengombinasikan antara classy, edgy, dan bahkan monochrome sekalipun. Dengan menggunakan box  mandi, maka akan membuat lantai kamar mandi Anda senantiasa kering (dry bath), yang dengan itu dapat memberikan kesan lebih bersih dan higienis.

Punya Pintu Kaca di Rumah? Penggunaan Stiker Kaca ini Ada Manfaatnya Juga Loh!

Untuk kamu yang mempunyai rumah dengan elemen–elemen kaca di setiap sudutnya, atau segala hal yang berhubungan dengan kaca seperti misalnya pintu berbahan dasar kaca tempered , tahu ga sih bahwa kamu bisa menghias pintu kacamu menggunakan stiker kaca berdasarkan dari kegunaan kaca tersebut.

Banyak orang yang menjual stiker – stiker di sudut – sudut kota, lalu apa manfaat stiker kaca untuk kaca – kaca mu? Di samping untuk menghias rumah, stiker kaca dapat memperindah, dan juga bisa melindungi kacamu dari sinar matahari yang bisa menembus ke dalam rumahmu loh! Kaca tempered juga bisa kamu pasangi stiker dengan tujuan tertentu bila kamu mau. Berikut manfaat stiker kaca berdasarkan jenis kegunaannya.

Manfaat Memasang Stiker Berdasarkan Jenis Kegunaannya

Nah seperti yang sudah di katakan di atas, kali ini kami akan membahas tentang memasang stiker berdasarkan jenis kegunaannya tanpa meninggalkan kesan keindahan pada pintu kaca milikmu di rumah atau kaca – kaca lainnya yang kamu miliki sekarang.

1. Memperindah Kaca

Stiker Kaca ini Ada Manfaatnya Juga Loh!

Manfaat yang pertama stiker kaca adalah dapat memperindah sekaligus membuat menarik, seperti pintu berbahan kaca tempered dengan stiker dari bahan vynil yang terbuat dari campuran plastic pvc, stiker dari bahan vynil ini mempunyai bentuk yang beraneka ragam yang dapat membuat kaca lebih menarik dari sebelumnya, bisa pula di kaca jendela.

2. Memberi Efek Embun dan Ilustratif

Stiker Kaca ini Ada Manfaatnya Juga Loh!

Manfaat yang kedua adalah memberi efek embun atau memberi efek ilustratif, efek yang seperti ini biasanya cocok dengan stiker sandblast membuat efek blur seperti embun, dan bisa di variasi berdasarkan permintaan ilustrasi seperti misalnya di dalam gereja yang ingin menghias dengan sandblast di sudut – sudut jendela dan pintunya, hanya sekedar informasi bahwa stiker sandblast mempunyai permukaan yang lebih licin dari stiker – stiker kaca lainnya.

3. Mengunci Privasi di Dalam Ruangan

Stiker Kaca ini Ada Manfaatnya Juga Loh!

Manfaat yang ketiga adalah memungkinkan mengunci privasi dari dalam ruangan dengan kaca tempered yang tembus pandang, pintu kaca yang seperti ini cocok dengan stiker kaca film atau riben yang memiliki kegelapan 90 % dari luar sehingga seseorang tak dapat melihat dengan jelas apa yang dilakukan di dalam ruangan. Bisa di aplikasikan juga pada kaca mobil atau kaca jendela di rumah yang cukup luas dan besar.

4. Memberi Kesan Reflektif

Manfaat yang ke empat adalah memberi kesan reflektif, stiker yang bisa menutupi kaca tempered dengan melihat fokus pada satu titik atau satu lubang, nah cocok dengan stiker one way vision, adalah bahan stiker yang berlubang yang menghalangi pandangan mata dari 1 arah , tanpa melihat sebaliknya.

5. Memberi Informasi

Stiker Kaca ini Ada Manfaatnya Juga Loh!

Manfaat yang kelima adalah stiker juga dapat memberi informasi, misalnya saja kaca botol minuman yang terdapat index – index pada makanan, stiker yang cocok adalah stiker chromo mungkin tak sebagus vinyl stiker ini hanya digunakan untuk sementara dan memiliki permukaan yang licin, stiker ini juga bisa di aplikasikan dengan kaca pintumu di rumah loh!

Nah itulah manfaat – manfaat stiker kaca bagi macam jenis kaca misalnya seperti kaca tempered. Selain bisa memperindah kaca banyak manfaat lainnya yang bisa di peroleh dari macam jenis stiker kaca yang kamu dapatkan ketika kamu membaca artikel ini, stiker juga dapat memberi privasi juga informasi sesuai yang kamu butuhkan. Berminat untuk menghias pintu kaca mu sekarang juga? Perlu di ingat bahwa kaca tempered juga bisa di aplikasikan dengan stiker yah, pengaplikasian sangat mudah dan sangat mudah pula dilepas, tidak meninggalkan bekas sama sekali.

Kenali Masalah yang Sering Terjadi Saat Memasang Plafon Akustik

Masalah Saat Memasang Plafon Akustik

Pada setiap bangunan sudah pasti pada bagian atap akan dipasangi plafon, di mana plafon ini untuk merapikan tampilan serta berfungsi untuk menahan air hujan yang masuk dari atap. Jenis plafon ini sendiri banyak sekali, di mana biasanya dibagi berdasarkan bahannya. Salah satu jenis plafon yang sering digunakan adalah plafon akustik.

Plafon yang satu ini sendiri sering kali digunakan beberapa jenis bangunan seperti gedung ataupun sekolah. Namun, ada beberapa masalah yang sering terjadi saat memasang plafon yang satu ini. Di mana tentu saja dengan mengenali kendala apa saja yang sering terjadi ketika pemasangan plafon ini, Anda bisa mengatasinya agar plafon bisa terpasang dengan baik.

Kendala Pemasangan Plafon Akustik yang Sering Kali Terjadi

Masalah Saat Memasang Plafon Akustik

Dalam memasang plafon yang satu ini, biasanya Anda perlu berhati-hati mengingat plafon yang satu ini memiliki karakteristik bahan yang berbeda dari jenis yang lain. Nah, di bawah ini sendiri adalah beberapa kendala yang sering terjadi ketika memasang plafon ini. Berikut ini adalah kendalanya:

1. Plafon memiliki bahan yang lentur

Bahan dari plafon akustik ini sendiri sangatlah lentur, di mana ketika Anda salah memasang rangka untuk plafon ini maka akan membuat plafon menjadi melengkung. Di mana hal ini sendiri dikarenakan adanya beban yang terlalu berat serta bentangan yang tidak sesuai. Untuk mengatasi masalah yang satu ini sendiri perlu Anda pastikan, bahwa pemasangan rangka telah kuat dengan adanya penyangga yang kokoh.

2. Mudah rusak

Plafon yang satu ini terkenal akan beratnya yang sangat ringan, sehingga ketika dilakukan pemasangan tidak terlalu sulit. Namun, karena beratnya yang ringan ini membuat mudah sekali rusak saat dipasang. Kesalahan pemasangan dan juga teknik yang tidak benar dapat membuat plafon menjadi patah ketika dipasang.

Maka dari pada itu, saat dipasang ada baiknya Anda menggunakan rangka metal furing, di mana rangka ini dapat dengan baik menopang plafon. Untuk mendapatkan plafon yang berkualitas, Anda bisa mengunjungi tempat jual plafon akustik yang terpercaya.

3. Tidak kuat

Masalah lain yang sering terjadi ketika memasang plafon yang satu ini adalah ketika pemasangan tidak kuat. Plafon ini akan sangat mudah rapuh atau roboh ketika pemasangan yang Anda lakukan salah dan tidak menggunakan bahan material lain. Untuk membuat plafon ini tetap kuat ketika sudah terpasang adalah dengan memberikan siku metal atau wall angle. Di mana dengan memasang siku metal ini maka plafon tidak akan roboh dan kuat.

4. Rentan bocor

Plafon yang satu ini sendiri juga sangat rentan sekali bocor, di mana jika Anda salah memasangnya  bisa membuat plafon ini cepat berjamur karena adanya kebocoran. Untuk mengatasi masalah kebocoran pada saat pemasangan ini dengan menggunakan pelapis anti air. Perhatikan setiap sisi plafon dengan rangka agar juga terlapisi pelapis anti air agar kebocoran dapat diminimalisir.

Itu adalah beberapa kendala yang sering kali terjadi ketika pemasangan plafon dengan jenis akustik ini. ada baiknya bagi Anda untuk membelinya di tempat jual plafon akustik yang memang sudah terpercaya dan juga memiliki kualitas yang baik.